isil iraqBaghdad, LiputanIslam.com – Sumber kepolisian Irak di provinsi Salah al-Din menyatakan 14 orang menderita luka-luka terkena serpihan ledakan roket di dua lokasi dekat makam imam Syiah, Ali al-Hadi, di kota Samarra (40 km selatan kota Tikrit), Rabu (18/6/2014).

Kepada lembaga pemeritaan al-Sumaria sumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan itu mengatakan, “Satu roket Katyusha sore hari ini (Rabu 18 Juni) jatuh di lokasi dekat komplek makam Imam Ali al-Hadi di kota Samarra menyebabkan empat anggota Polisi al-Ittihadiyyah dan lima anggota Divisi al-Dzahabiyyah luka-luka, dan satu roket lagi jatuh di kawasan al-Bunisan ( 1 km dari makam), juga menyebabkan lima warga sipil yang beberapa di antaranya perempuan dan anak kecil menderita luka-luka.”

Dia juga menyebutkan bahwa menyusul serangan teror ini aparat keamanan segera memblokir lokasi sekitar dan melakukan penyisiran untuk memburu pelaku. Sedangkan para korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Laporan lain dari al-Mayadin menyebutkan bahwa gerilyawan ISIS menduduki makam Nabi Yunus as di provinsi Ninawa dan menjarah uang amal jariyah yang ada di sana. Sebelumnya, mereka juga telah menghancurkan makam sejarawan ternama Islam, Ibnu Atsir, serta beberapa gereja di Mosul. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL