Tentara Irak menangBaghdad, LiputanIslam.com –  Komandan Operasi Anbar, Irak, Brigjen Ismail al-Mahalawi, mengumumkan sebanyak 44 anggota kawanan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas dan tujuh mobil berbahan peledak milik mereka hancur dalam pertempuran dengan pasukan Irak di utara Ramadi, ibu kota provinsi Anbar.

“Kelompok-kelompok militer dari Divisi 10 Angkatan Bersenjata yang didukung oleh kelompok-kelompok pasukan adat serta dengan koordinasi pasukan udara koalisi internasional dalam 24 lalu berhasil membendung serangan sporadis ISIS di utara kota Ramadi,” ungkapnya kepada al-Sumaria News dan dikutip Rai al-Youm, Minggu (7/2).

Dia menambahkan, “Jumlah total teroris ISIS yang tewas 44 orang dalam penangkisan serangan itu, dan tujuh mobil berbahan peledak yang dikemudikan oleh para pelaku serangan bunuh diri hancur.”

Laporan lain dari seorang komandan pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi, Jibar al-Maamouri, menyebutkan bahwa pejabat ISIS bidang media dan salah seorang yang menyertainya tewas di provinsi Salahuddin dalam pertempuran di wilayah utara provinsi ini.

Sebagaimana dilansir al-Masalah, dia menambahkan bahwa pejabat ISIS yang memiliki julukan Abu Qutaibah al-Iraqi itu terbunuh dalam pertempuran di dekat lapangan minyak Alas.

Menurutnya, al-Iraqi adalah warga Mosul, ibu kota provinsi Ninawa, Irak utara, dan dia termasuk tenaga ahli ISIS yang telah memroduksi banyak film pertempuran ISIS di Baiji dan Hamrin serta kawasan sekitar lapangan minyak Alas dan Ajil. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL