"القسام" تنفذ عملية تسلل نوعية خلف خطوط الجيش الاسرائيليGazaCity, LiputanIslam.com – Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, menyatakan pihaknya kembali melakukan operasi penyusupan ke wilayah Israel Ahad (21/7) dini hari. Menurut al-Alam, beberapa media Israel memberitakan 26 tentara Zionis cidera, empat di antaranya kritis, namun media Hamas menyebutkan empat serdadu Zionis tewas.

Brigade al-Qassam dalam statemennya yang dirilis Senin (21/7) menyatakan bahwa beberapa pasukan komandonya telah melancarkan operasi penyusupan di sebelah timur pos perbatasan Beit Hanun di bagian utara Jalur Gaza. Di situ mereka terlibat kontak senjata dan berhasil menghancurkan satu unit jeep militer Israel.

Terkait operasi itu, TV al-Aqsa menyebutkan bahwa empat tentara Israel dikabarkan tewas dalam kontak senjata tersebut. TV milik Hamas ini juga memberitakan bahwa Brigade al-Qassam telah menyerang pasukan khusus Israel di Kararah hingga terjadi kontak senjata langsung antara kedua pihak.
TV Israel Channel 10 melaporkan bahwa dua kelompok bersenjata Palestina telah menyerbu Nir-Am dan Erez menimbulkan banyak kerugian pada tentara Israel. Radio Israel melaporkan ada 15 tentara Zionis telah dilarikan ke beberapa rumah sakit sejak pertengahan Ahad malam, dua di antaranya kritis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL