Sanaa, LiputanIslam.com – Seorang komandan militer Yaman dari kubu loyalis presiden tersingkir Abd Rabbuh Mansour Hadi telah menyeberang dari kubu ini dan bergabung dengan kubu pejuang Ansarullah (Houthi) di Sanaa, ibu kota Yaman, yang dikendalikan oleh Ansarullah.

Kantor berita Yaman, Saba, Sabtu (20/4/2019), melaporkan bahwa kepala polisi militer di distrik Al-Yatma di provinsi Al-Jawf, Kolonel Ahmed Al-Mughni, telah mengumumkan penyeberangannya ke kubu Ansarullah.

Kolonel Mughni tiba di ibukota Sanaa pada hari Jumat lalu dengan dua mobil patroli yang sarat dengan personil yang datang bersamanya.

Perwira menengah itu mengatakan, “Agresi tentara bayaran (koalisi Arab dan Hadi) untuk merealisasikan rencana kolonial mereka” membuat dia dan sejumlah tentara memilih bergabung dengan tentara dan Komite Rakyat yang mempertahankan tanah air dan kemerdekaan Yaman.

Dia menambahkan, “anggota pasukan loyalis Hadi mendapat penghinaan demi penghinaan terbesar dari perwira Saudi dan Uni Emirat Arab.”

Dia kemudian mengimbau kepada mereka yang masih berada dalam aliansi Arab pimpinan Saudi memanfaatkan tenggat waktu amnesti yang diberikan oleh pemimpin Houthi kepada mereka agar “pulang dan membela tanah air mereka.” (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*