hizbullah kibarkan benderaBeirut, LiputanIslam.com –  Komandan gerombolan teroris ISIS untuk wilayah Qalamoun, Suriah,  Walib Abdul Muhsin al-Amri yang merupakan warga negara Arab Saudi tewas di tangan para pejuang Hizbullah .

Sebagaimana dilaporkan TV al-Manar, para pejuang Hizbullah Selasa (9/6) telah menggempur sebuah markas gerombolan teroris takfiri ISIS di bagian timur Jroud Arsal dengan berbagai jenis senjata berat hingga menewaskan banyak anggota ISIS, termasuk al-Amri.

Para pejuang Hizbullah juga memburu kawanan teroris yang kabur di kawasan al-Qaa dan Ras Baalbek di dataran tinggi timur Lebanon.

Dilaporkan pula bahwa Selasa dini hari Hizbullah menahan serangan ISIS kemudian memulai operasi militer secara masif terhadap mereka hingga menewaskan dan melukai puluhan teroris serta menghancurkan lima mobil, beberapa motor, buldozer dan mesin-mesin perang berat milik mereka.

Laporan lain dari Lebanon menyebutkan bahwa penduduk di bagian selatan negara ini telah membongkar pagar kawat berduri yang belum lama ini dipasang oleh tentara Israel di perbatasan antara Israel dan Lebanon. Setelah membongkar pagar itu mereka lantas memasang bendera Lebanon.

Menurut laporan IRNA, tentara Zionis Israel beberapa waktu membuat jalan baru untuk kepentingan militer di kawasan Lebanon di wilayah perbukitan al-Sadanah dekat area pertanian Shebaa. Jalan baru itu berada di dekat garis berbatasan yang diadakan oleh pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon, UNIFIL, dan yang kemudian dikenal sebagai garis keluarnya pasukan Israel dari Lebanon Selatan dalam perang Mei 2000.

Jalan itulah yang dipagari Israel dengan kawat berduri yang kemudian mengundang kemarahan penduduk setempat. Mereka lantas menggalang konsentrasi dan melakukan pembongkaran pagar itu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL