anti isisDamaskus, LiputanIslam.com – Satu komandan perang kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Inggris tewas dalam pertempuran di provinsi Deir al-Zor, Suriah.

Menurut laporan IRNA Senin (3/11), berbagai sumber terpercaya menyatakan bahwa komandan perang ISIS itu bersama satu warga Inggris lainnya tewas dalam pertempuran di kawasan Huwaijah Sagar, provinsi Deir al-Zor.

Situs pemberitaan Suriah Dampress melaporkan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini kelompok teroris takfiri ISIS mendapat serangan sengit dari pasukan Suriah. Bersamaan dengan ini ISIS telah memenggal tiga warga Suriah di kota Albu Kamal yang di dekat perbatasan Irak karena para korban dianggap menjalin kerjasama dengan pemerintah Suriah.

Laporan lain dari lembaga Pemantau HAM Suriah menyatakan bahwa ISIS juga membantai 11 orang di Deir al-Zor dengan dakwaan berpihak kepada pemerintah Suriah dan membangkang ISIS.

Sebagaimana dilansir harian Alhayat, Pemantau HAM Suriah menyatakan dua di antara belasan orang itu dieksekusi di kawasan Hamidia di kota Deir al-Zor, satu dengan dakwaan mendukung pemerintah dan yang lain dengan dakwaan melakukan perlawanan terhadap ISIS. Sedangkan delapan lainnya dieksekusi di kota Albu Kamal di bagian timur provinsi Deir al-Zor dengan dakwaan melakukan perlawanan terhadap ISIS. Dalam peristiwa itu ISIS juga telah merampas banyak rokok dari toko-toko kemudian membakarnya di alun-alun kota. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL