..

Teheran, LiputanIslam.com –  Wakil Komandan Korps Garda Revolusi Islam Iran Brigjen Hossein Salami menegaskan bahwa Israel akan musnah dan wilayah pendudukan Palestina akan kembali ke tangan penduduknya jika rezim Zionis itu memulai perang lagi.

Peringatan terhadap Israel itu dinyatakan Salami kepada wartawan di Teheran, Senin (28/1/2019), saat ditanya mengenai ancaman Israel untuk menyerang posisi-posisi Iran di Suriah.

“Kami mengumumkan bahwa jika Israel melakukan tindakan apa pun untuk memulai perang lagi maka, tanpa ragu, perang ini akan menjadi perang yang sama, yang akan berakhir dengan kemusnahannya, wilayah pendudukan akan diambil kembali, dan orang-orang Israel bahkan tidak akan menemukan kuburan di Palestina untuk mengubur jenazah mereka, ” tegas Salami.

Dia juga mengatakan, “Strategi kami ialah pemusnahan entitas Zionis dari peta dunia, dan entitas ini tampak sedang menghadapkan dirinya pada kondisi demikian dengan tindakan-tindakan yang dilakukannya.”

Ancaman keras perwira tinggi IRGC ini dilontarkan setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pekan lalu memperingatkan bahwa Iran akan menerima konsekuensi ancamannya terhadap Tel Aviv.

Dalam pidatonya di depan umum pada 21 Januari, Netanyahu mengatakan bahwa Israel “bertindak melawan Iran dan pasukan Suriah yang membantu agresi Iran… Siapa pun yang mengancam untuk menghancurkan kita akan memikul tanggung jawab penuh.”

Salami mengatakan bahwa Iran sedang berjuang melawan kekuatan besar dunia yang berkonsentrasi pada upaya mengalahkan Iran.

Dia memastikan bahwa Iran tidak memiliki “kehadiran fisik langsung” di kawasan, “sementara ada kekuatan besar yang hadir di seluruh kawasan, mengejar tujuan, dan mengadopsi pendekatan yang mirip dengan yang ada di Iran.”

Salami juga menekankan bahwa AS telah mengenyam pahitnya kekalahan yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun pengeluaran politik dan militernya sangat besar, dan bahwa AS akan menghadapi kemunduran yang sama di masa mendatang. (mm/alalam/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*