koalisi anti isisKuwaitCity, LiputanIslam.com – Petinggi militer Amerika Serikat (AS) Letjen James Terry selaku komandan pasukan koalisi internasional anti Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan bahwa negara-negara anggota koalisi ini telah siap mengirim sekitar 1,500 personil keamanannya ke Irak.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Terry mengatakan kepada wartawan di Kuwait City Senin (8/12) bahwa negara-negara Barat dan Arab yang menjadi anggota koalisi ini dalam pertemuan yang berlangsung pada 2-3 Desember telah menyatakan kesanggupannya untuk mengirim sekitar 1,500 pasukan ke Irak untuk melatih dan membantu pasukan Irak dan Kurdi Irak dalam perang melawan kelompok teroris ISIS.

Tanpa menyebutkan nama negara-negara yang menyatakan siap itu dia menambahkan bahwa hingga kini belum ada kepastian mengenai rincian masalah tersebut.

Sejauh ini AS telah menempatkan 1,500 personil militernya di Irak. Disebutkan bahwa tentara AS itu ditugaskan untuk mengamankan Kedutaan Besar AS di Baghdad serta memberikan nasihat militer kepada tentara Irak dan pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga.

Selain itu, Presiden AS Barack Obama juga telah menyetujui pengiriman 1,500 personil tambahan ke Irak. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL