Jeddah, LiputanIslam.com –  Juru bicara pasukan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi, Kolonel Turki Al-Maliki, membantah laporan yang beredar di beberapa media bahwa rudal kelompok Ansarullah (Houthi) di Yaman berhasil menghantamkan rudal balistiknya ke Bandara Internasional Khalid, Riyadh.

Seperti dilansir kantor berita Saudi, SPA, Rabu (31/1/2018), Al-Malki memastikan upaya Ansarullah menyerang bandara tersebut gagal, karena jatuh ke “kawasan padang pasir yang tak berpenghuni.”

Menurutnya, “milisi teroris” Ansarullah sendiri mengakui melalui medianya bahwa “mereka sengaja menargetkan warga sipil, dalam pelanggaran yang jelas terhadap hukum humaniter internasional.”

Seperti pernah diberitakan, tentara Yaman dan Komite Rakyat yang berafiliasi dengan Ansarullah kembali melesatkan rudal balistik Burkan H-2 miliknya dengan sasaran bandara tersebut pada  dini hari Selasa (30/1/2018). Ansarullah memastikan rudal itu “tepat mengena sasaran”.

Rudal yang sama pernah dilesatkan Ansarullah dengan sasaran yang sama pada November 2017. Saat itu Ansarullah juga menyatakan rudal itu mengena sasaran , namun pihak Saudi membantahnya dengan mengaku berhasil merontokkan rudal itu dengan sistem pertahanan udara Patriot. (mm/arabnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*