TelAviv, LiputanIslam.com –  Pasukan Zionis Israel mengerahkan tanknya untuk menggempur beberapa sasaran kelompok pejuang Hamas di kawasan tengah Jalur Gaza sebagai reaksi atas penembakan dua roket dari kawasan ini, Kamis (7/12/2017).

Seperti dilaporkan Jerussalem Post, militer Israel sebelum menyerang mengklaim terdapat serangan dua rudal dari Jalur Gaza ke arah wilayah Israel tapi jatuh di wilayah Jalur Gaza sendiri.

Militer Israel juga menyatakan bahwa sirine dibunyikan dekat kawasan Sderot dan gedung dewan perwakilan daerah Sha’ar HaNegev  di bagian selatan Israel pada Kamis malam akibat adanya serangan roket itu.

Hal ini terjadi menyusul ketegangan situasi di wilayah pendudukan Palestina menyusul pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibu kota Israel.

Koran Yediot Ahronoth milik Israel melaporkan bahwa sirine juga berbunyi di kawasan Askelon dan Sha’ar HaNegev yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Jubir militer Israel Avichay Adraee melalui akun resmi Facebook-nya menyatakan pihaknya telah memantau adanya penembakan dua roket dari Jalur Gaza ke arah wilayah Israel namun jatuh di wilayah Jalur Gaza sendiri.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai akibat serangan Israel ke Jalur Gaza tersebut. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL