Ali KhameneiTeheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatollah Khamenei ikut angkat bicara dan mengecam tindakan pemerintah Bahrain mencabut kewarganegaraan ulama besar Muslim Syiah Bahrain Ayatollah Syeikh Isa Qassim.

“Kita sekarang menyaksikan betapa minoritas yang zalim dan egois sedang menindas mayoritas… Mereka sekarang sedang menganiaya ulama mujahid semisal Syeikh Isa Qassim, dan tindakan ini dipicu oleh kebodohan dan kedunguan,” kecamnya dalam sebuah acara pertemuan dengan sekelompok keluarga syuhada Iran, Sabtu (25/5), seperti dilansir al-Alam.

Sembari mengingatkan bahwa Syeikh Isa Qassim adalah sosok yang selalu menjamin kedamaian gerakan reformasi rakyat Bahrain, Khamenei menambahkan, “Mereka (penguasa Bahrain) adalah orang-orang dungu yang tak menyadari bahwa tindakannya terhadap Syeikh Isa Qassim itu tak ubahnya dengan menghapus penghalang di depan anak-anak muda Bahrain terhadap pemerintah. Dalam keadaan demikian tidak ada apapun yang dapat menghalangi anak-anak muda itu.”

Mengenai fenomena terorisme yang dinilainya tak lepas dari sepak terjang kekuatan-kekuatan imperialisme dunia di Timteng, Khamenei menilai mereka sengaja menciptakan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk mengganyang Republik Islam Iran.

“Irak dan Suriah adalah pendahuluan untuk menjangkau Iran, tapi kekuatan Republik Islam Iran telah membalikkan tipu daya itu terhadap mereka sendiri,” tegasnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL