Ali KhameneiTeheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Ali Khamenei menegaskan bahwa isu Palestina adalah masalah utama umat Islam, sedangkan kelompok-kelompok takfiri (suka mengafirkan orang yang tak sependapat) adalah salah satu alat musuh untuk memecah belah umat Islam dan mengalihkan perhatian mereka dari isu Palestina.

Hal itu dikemukakan Khamenei di Teheran, ibu kota Iran, saat menerima kunjungan amir dan panitia penyelenggara ibadah haji negara Republik Islam ini, Ahad (7/9).

Mengenai ibadah haji sendiri dia menyatakan bahwa ibadah ini merupakan momentum bagi umat bukan hanya untuk tenggelam di kedalaman spiritualitas di bumi wahyu dan memperkokoh ikatan diri dengan Sang Maha Pencipta, melainkan juga untuk bertemu, membahas dan mendiskusikan upaya penyelesaian berbagai persoalan yang melilit Dunia Islam.

“Salah satu persoalan utama Dunia Islam dewasa ini terletak pada upaya keras kekuatan-kekuatan besar dunia dan para sekutunya untuk membangkitkan perselisihan di tengah barisan umat Islam. Karena itu musim haji hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangun persatuan dan kesefahaman serta menghilangkan faktor-faktor perselisihan dan saling curiga,” ungkapnya, sebagaimana dilansir Alalam.

“Ironisnya, sebagian umat Islam Syiah maupun Sunni justru mendukung musuh-musuh umat Islam dengan menebar tuduhan dan kebohongan serta menempuh langkah-langkah yang hanya menguntungkan Amerika Serikat (AS) dan entitas Zionis,” lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa kelompok takfiri dewasa ini telah menjadi andalan musuh untuk memorak porandakan barisan umat Islam dan menyibukkan mereka dengan hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian mereka dari isu Palestina.

“Isu Palestina adalah isu utama Dunia Islam yang harus diangkat di musim haji,” tutur penerus Imam Khomaini tersebut.

Menurutnya, ketangguhan para pejuang Palestina dalam membela diri dan tanah airnya dari agresi dan kezaliman kaum Zionis Israel membuktikan umat Islam masih tegar dan dapat melawan segala bentuk kekuatan dan agresi musuh.

“Kemenangan yang telah dicapai belakangan ini di Gaza membuktikan bahwa umat Islam tangguh, memiliki kekuatan besar, dapat melawan ancaman musuh, dan sanggup membela diri. Jangan remehkan kekuatan Islam dan umat Islam. Harus kita ketahui bahwa kita sanggup melawan kezaliman tatanan kaum mustakbirin,” tegas Khamenei. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL