ayatollah khameneiTeheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Ali Khameneni menegaskan bahwa sebagian negara Islam berkhianat kepada umat Islam, berada di belakang para thaghut (antagonis), dan bahkan “berpegang teguh bukan pada al-Quran, melainkan pada thaghut.”

Hal ini dia katakan dalam kata sambutannya, Rabu (18/5), dalam acara tatap muka dengan para qari’ dan hafid (penghafal) al-Quran dari berbagai penjuru dunia peserta Musabaqah Hifd wa Tilawatil Qur’an (Festival Hafalan dan Pembacaan al-Quran) ke-33 yang telah dibuka di Masjid Agung Imam Khomaini di pusat kota Tehera, Rabu pekan lalu (1/5).

“Kekuatan-kekuatan mustakbir berusaha melancarkan serangan terhadap Islam akibat ketakutannya kepada agama ini…. Sebab jika suara Islam membahana niscaya mereka tidak akan dapat memaksakan kehendaknya,” ucapnya, sebagaimana dilansir al-Alam.

Dia menambahkan bahwa kubu mustakbirin berusaha memecah belah dan mengadu domba umat Islam.

“Dunia Islam kini perlu menguatkan ikatan buhulnya dengan tali Allah, dan umat Islam harus dekat dengan al-Quran setelah sekian lama terjauh darinya dan dari hakikat-hakikatnya,” lanjut Khamenei.

Dia memastikan bahwa kebencian Amerika Serikat kepada Iran disebabkan oleh kebersikukuhan bangsa Iran kepada tuntutannya selama ini.

“Musuh takut kepada Iran karena kebersiteguhannya pada prinsip-prinsipnya, sebagaimana musuh takut kepada Islam yang kuat dan tangguh…. Kami tidak takut kepada ancaman musuh, ancaman mereka tidak membuat kami gentar… Kubu kafirlah yang akan bersimpuh dan mundur di depan front umat Islam, ” tegasnya.

Khamenei kemudian mengungkapkan keprihatinannya terhadap konflik antarsesama umat Islam.

“Ketersibukan umat Islam dengan konflik sesama mereka membuat isu Palestina terlupakan,” sesalnya.

Lebih jauh dia menyatakan bahwa memberikan pencerahan (tau’iyyah) kepada umat Islam adalah bagian dari jihad di jalan Allah. Karena itu dia menyerukan kepada segenap umat Islam agar bangkit menggalang pencerahan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL