Ali KhameneiTeheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatollah Khamenei mengecam kebungkaman lembaga-lembaga dunia terhadap kebiadaban entitas Zionis Israel di Jalur Gaza. Dia menyatakan prihatian atas realitas dunia yang, menurutnya, diwarnai sepak terjang negara-negara kuat mengusik kemerdekaan, kekayaan, agama, spiritualitas dan moralitas bangsa-bangsa dunia. Dia juga menilai kekuatan-kekuatan adidaya berusaha mendistorsi fakta melalui imperium media mereka.

Menurut laporan al-Alam, hal itu dia kemukakan dalam kata sambutannya di Teheran Sabtu sore (12/7) saat menerima kunjungan para budayawan dan penyair Persia dari Iran, Tajikistan, India, Afghanistan dan Pakistan pada momen peringatan hari kelahiran Imam Hasan bin Abi Thalib ra.

Menyinggung tragedi yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, Khamenei mengatakan, “Sebagian lembaga menebar sensasi ketika terjadi pembunuhan binatang di suatu tempat di dunia, sedangkan terhadap serangan yang menimpa Gaza belakangan ini dan telah membunuh lebih dari 100 orang yang sebagian adalah anak kecil yang tak berdaya dan tertindas lembaga-lembaga itu sama sekali tidak menunjukkan kepedulian. Tak hanya itu, Amerika Serikat (AS) dan Inggris malah secara resmi mendukung serangan tersebut.”

Dia menambahkan, “Realitas dunia sekarang tercermin dalam ketidak seganan kekuatan adidaya mendukung segala aksi buruk, busuk dan najis yang sejalan dengan kepentingan mereka serta menentang dan membendung secara brutal segala perilaku bersih dan suci yang tidak sejalan dengan interes mereka.”

Khamenei lantas meminta para budayawan dan penyair berperan besar dalam upaya mengungkap realitas dunia sesuai kefasihan dan ketajaman pena dan lisan mereka.

“Para penyair yang memiliki kepekaan, pemahaman dan kekuatan ekspresi dan kefasihan berkewajiban menolong kubu tertindas serta mengungkapkan kebenaran dan hakikat melalui syair-syairnya,” ujar Khamenei. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL