hizbullah dan suriahAleppo, LiputanIslam.com – Pasukan khusus Hizbullah, Brigade Ridwan, dilaporkan telah masuk ke kawasan Hamdaniyah di bagian barat Aleppo. Hal ini terjadi setelah koalisi militan pemberontak dan teroris Jaish al-Fath yang terdiri atas 22 kelompok besar dan kecil dini hari Minggu kemarin (7/8/2016) berhasil memecah kepungan pasukan Suriah dari arah selatan Aleppo setelah satu minggu penuh melancarkan serangan mati-matian untuk memecah kepungan, terutama dengan mengerahkan pasukan bom bunuh diri.

Pasukan elit Hizbullah itu kemarin dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk melancarkan operasi perebutan kembali beberapa lokasi di Ramusah di barat laut Aleppo dari tangan militan.

Menurut FNA, dini hari itu Jaish al-Fath melancarkan serangan masif dan “hingga batas tertentu” berhasil memecah kepungan di bagian timur Aleppo. Meski demikian, kawasan-kawasan lain yang dikuasai pasukan Suriah, termasuk Hamdaniyah dinyatakan aman dan terkendali sepenuhnya, dan tak ada ancaman bahaya bagi penduduk setempat.

Perlengkapan militer dan bantuan logistik untuk tentara Suriah dan kelompok-kelompok pasukan rakyat negara ini dikerahkan dari kawasan pertanian Mallah di utara Aleppo.

Pertempuran masih berlanjut sehingga Jaish al-Fath tak dapat melintas dengan aman di bagian lingkaran kepungan yang terpecah, apalagi Ramusah sendiri menjadi ajang pertempuran kedua belah pihak. Karena itu, perkembangan akan terus terjadi dalam waktu cepat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL