Palestinian authority President Mahmoud AbbasRamallah, LiputanIslam.com – Kepala otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyatakan akan segera berkunjung ke Iran.

“Dalam waktu dekat ini saya akan berkunjung ke Iran… Iran adalah negara saudara dan sahabat. Di negara ini kami memiliki kedutaan besar,” katanya, Minggu (23/8), tanpa menyebutkan jadwal yang jelas karena belum ada kesepakatan soal ini dengan pemerintah Teheran , sebagaimana dilansir kantor berita Palestina, SAFA, dan dikutip IRNA.

Dia menambahkan, “Salah satu anggota Dewan Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah mengusulkan kunjungan ke Teheran, dan usulan ini disambut baik oleh Teheran. Mereka (pemerintah Iran) membicarakan hubungan bilateral dan menunjukkan hasratnya pada hubungan normal kedua negara, khususnya pasca kesepakatan nuklir.”

Sebelumnya, Ahmad Majdalani, anggota dewan tersebut yang baru pulang dari lawatannya ke Teheran menyatakan bahwa Mahmoud Abbas akan berkunjung ke Teheran paling lambat dua bulan mendatang. Majdalani juga mengaku berkunjung ke Teheran dalam rangka menyiapkan kunjungan ini dan membicarakan “pembukaan cakrawala baru” dalam hubungan Palestina dengan Iran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL