kapal-perang-rusiaAleppo, LiputanIslam.com –  Kapal perang Rusia di kawasan pantai Latakia, Suriah, dilaporkan telah menembakkan tiga roket kaliber ke markas komando kelompok teroris Jaysh al-Fateh di barat Aleppo, Suriah, Senin lalu (19/9/2016).

“Kapal-kapal perang Rusia telah menembakkan roket-roket kaliber terhadap pos-pos komando teroris di barat Aleppo di mana para perwira Turki, Saudi, Israel, Inggris dan Amerika Serikat (AS) disebar untuk membantu operasi para teroris itu,”  lapor kantor berita Rusia Sputnik, Selasa (20/9/2016).

Tak ada rekaman video yang dirilis terkait dengan serangan roket ini. Namun demikian, al-Masdar News memberitakan bahwa beberapa aktivisis dari Aleppo melaporkan bahwa dugaan serangan itu dilancarkan dari Laut Mediteranian.

Kapal perang Rusia tidak biasa menembakkan roket ataupun misil ke Suriah sebelum mereka memiliki koordinasi langsung berkenaan dengan posisi-posisi musuh.

Al-Alam mengutip keterangan sumber di provinsi Aleppo bahwa tiga roket itu ditembakkan ke pos-pos teroris di Dirah Azzah di barat Aleppi di kawasan Gunung Sam’an yang kondisinya dikenal keras dan sulit dijangkau.

Sumber itu menyebutkan, “Di pos-pos komando itu terdapat 30 orang perwira militer Turki, AS, Saudi, Qatar, Inggris, dan Mossad (Israel) yang mengendalikan operasi teror di Aleppo dan Idlib.”  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL