Iraqi Checkpoint StationBaghdad, LiputanIslam.com – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak menyatakan sebanyak 180 petempur organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas di tqngan militer dan relawan Irak dalam peristiwa pembebasan kawasan Yathrib.

Sebagaimana dikutip Alalam, Kemhan Irak dalam statemennya Minggu (29/12) juga menyebutkan bahwa dalam peristiwa itu sebanyak enam paket amunisi dan delapan kendaraan kawanan teroris ISIS juga hancur diterjang badai serangan para pejuang Irak.

Kemhan Irak menjelaskan bahwa Komando Operasi Militer Samarra yang didukung Angkatan Udara dan pasukan relawan Irak masih terus melancarkan operasi untuk menyisir para anggota ISIS di Yathrib serta kawasan al-Qadisiah, Albu Jaili dan al-Madzari’ hingga ke arah Dhouloiya.

Militer Irak berhasil menguasai kawasan Yathrib di provinsi Salahuddin sejak Sabtu lalu (27/12) setelah beberapa hari terlibat pertempuran sengit dengan ISIS. Kawasan yang terletak di antara kota Samarra dan Dujail ini sekarang dikendalikan sepenuh oleh militer dan relawan Irak setelah sebelumnya dikuasai oleh pasukan ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL