bendera isis terbalikBaghdad, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak menyatakan sebanyak 124 anggota organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas, sementara empat posisi mereka serta satu tempat yang mereka sebut “Mahkamah Syariat” dan delapan mobil mereka hancur dalam pertempuran terbaru di tiga provinsi Irak.

“Pasukan keamanan yang didukung angkatan udara berhasil membunuh 124 teroris ISIS, menghancurkan empat sarang dan delapan kendaraan mereka di provinsi Anbar, Karkuk dan Salahaddin,” ungkap Kemhan Irak dalam statemennya yang dirilis Jumat (19/6), sebagaimana dilansir al-Sumaria News.

Statemen itu menambahkan, “Prajurit angkatan udara berhasil menghancurkan apa yang disebut Mahkamah Syariat ISIS di kawasan al-Sijariyah, Ramadi, sedangkan di kawasan Hashibah, satu pangkalan besar yang digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan, amunisi dan bahan kimia juga hancur.”

Operasi militer pasukan Irak masih berlangsung untuk mengganyang kawanan ISIS di berbagai kawasan Irak.

Kamis lalu (18/6), Brigade Hizbullah Irak menyatakan dalam beberapa jam ke depan pihaknya akan dapat menguasai penuh distrik Baiji, provinsi Salahuddin.

“Beberapa jam lagi akan ada pengumuman mengenai penguasaan sepenuhnya atas distrik Baiji,” ungkap juru bicara Brigade Hizbullah Irak Jaafar al-Hussaini dalam keterangan persnya.

Dia menambahkan, “Brigade Hizbullah telah membunuh delapan kawanan bersenjata dalam sebuah aksi penyergapan di bagian utara Baiji.”
Dia juga mengatakan bahwa intelijen brigade ini berhasil menyadap peralatan komunikasi ISIS, dan mereka berbicara dengan berbagai bahasa, termasuk Rusia dan Inggris. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL