mobil isis dibomBaghdad, LiputanIslam.com – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak Sabtu (14/2/2015) mengumumkan sebanyak 53 anggota teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), lima di antaranya berstatus komandan, tewas dan lima mobil pembawa senapan mesin mereka hancur di sebuah lokasi di timur kota Fallujah, provinsi Anbar.

Dalam siaran persnya, sebagaimana diberitakan Alalam, Kemhan Irak menyatakan bahwa pasukan negara ini telah menggempur ISIS di kawasan al-Karmah dengan serangan roket setelah mendapat informasi akurat dari pihak intelijen mengenai adanya gudang-gudang amunisi, tempat pembuatan bahan peledak, dan tempat peluncuran roket untuk menyerang Baghdad di kawasan tersebut.

“Sebanyak 53 teroris tewas, lima di antaranya berstatus komandan, serta satu detasemen mortir dan lima mobil pembawa senapan mesin hancur,” ungkap Kemhan Irak.

Provinsi Anbar, termasuk Ramadi sebagai ibu kotanya yang terletak di 110 km barat Baghdad, ibu kota Irak, sejak 21 Desember 2013 menjadi zona operasi militer berskala luas hingga mencapai perbatasan Irak dengan Yordania dan Suriah.

Pertempuran pasukan Irak dengan kawanan teroris di bagian barat Irak itu kian membara setelah ISIS menguasai Mosul, ibu kota provinsi Ninawa, di bagian utara Irak dan bergerak menuju provinsi Diyala dan Salahuddin hingga menyebabkan ribuan penduduk terpaksa mengungsi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL