Nangarhar, LiputanIslam.com – Kemhan Afghanistan, Senin (8/5/2017), menyatakan puluhan teroris anggota ISIS tewas dan sebuah stasiun radio penebar propaganda ISIS hancur diterjang operasi militer di provinsi  Nangarhar di bagian timur negara ini.

“Dalam 24 jam lalu 34 teroris ISIS terbunuh dan sebuah stasiun radio yang dikelola oleh para teroris ISIS hancur menyusul serangan pasukan udara Afghanistan terhadap tempat-tempat persembunyian kawanan bersenjata di dua kawasan Naziyan dan Ashin, provinsi Nangarhar, Afghanistan timur,” ungkap Kemhan Afghanistan dalam statemennya.

Disebutkan pula bahwa stasiun radio itu beroperasi secara ilegal serta menyiarkan pesan-pesan ISIS dan ancaman-ancaman terhadap rakyat dan para pegawai pemerintah.

“Pasukan pertahanan dan keamanan nasional Afghanistan telah memperkuat operasi anti-teror untuk menumpas aksi-aksi pembangkangan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris,” lanjut Kemhan Afghanistan.

Serangan terhadap stasiun radio ISIS ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh pasukan Afghanistan di Nangarhar. Pada Juli tahun lalu operasi serupa juga telah menghancurkan stasiun radio ISIS.

Nangarhar termasuk provinsi yang relatif tenang, namun belakangan ini kelompok-kelompok ekstremis bersenjata meningkatkan aksi-aksi pemberontakannya di sebagian wilayah provinsi ini sehingga mendapat serangan secara teratur dari pasukan Afghanistan dan AS. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL