anonymousLondon, LiputanIslam.com – Kelompok peretas Anonymous melalui media sosial Twitter telah mengutuk serangan teror terhadap Majalah “Chalie Ebdo”, Paris, dan mengacam akan menyerang situs-situs internet berbagai kelompok teroris, termasuk Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan al-Qaeda.

Sebagaimana dilaporkan Sky News, Anonymous telah memublikasikan sebuah rekaman video berisi pesan yang ditujukan kepada al-Qaeda, ISIS dan berbagai kelompok teroris lainnya. Mereka menegaskan bahwa para korban serangan teror Charlie Ebdo akan segera melancarkan serangan balasan.

Tentang ini pula, koran Telegraph terbitan Inggris menyebutkan bahwa selain mengancam kelompok-kelompok teroris, komunitas peretas Anonymous juga mengancam akan meretas semua akun pribadi para ekstrimis di berbagai jejaring sosial dunia maya.

Kelompok Anonymous pada tahun lalu juga pernah bikin gempar dengan menyerang berbagai situs, rekening dan kartu kredit orang-orang Israel. Mereka menyatakan bahwa serangan itu mereka lakukan demi membela demokrasi dan sebagai balasan atas kejahatan Israel terhadap bangsa Palestina.

Tak tanggung-tanggung, mereka meretas sebanyak 25,000 akun pribadi di jejaring sosial Facebook dan Twitter serta 30,000 rekening dan bursa Israel.

Kelompok yang melibatkan para aktivis dari berbagai negara dunia ini bahkan menjadikan tanggal 7 April sebagai hari serangan cyber terhadap Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*