ارتفاع حصيلة العدوان الاسرائيلي على غزة الى 120 شهيداGazaCity, LiputanIslam.com – Korban Palestina terus berjatuhan di Jalur Gaza akibat serangan udara Israel yang telah memasuki hari keenam pada ahad (13/7/). Jumlah syuhada Palestina terus meningkat drastis dan kini mencapai sedikitnya 165 syuhada, sementara warga yang menderita luka-luka berjumlah sekitar 1100 orang.

Sebagaimana dilaporkan al-Alam, Ahad dini hari empat orang Palestina menghembuskan nafas terakhir akibat luka-luka parah yang dideritanya. Mereka adalah satu bayi yang masih menyusu, dua perempuan dan satu pemuda di kota Deir Balakh. Saat itu Israel juga menggempur markas kepolisian kota Gaza mengakibat sebagian gedung hancur dan beberapa rumah di sekitarnya rusak. Israel juga membom sebuah markas keamanan Jalur Gaza.

Menurut sumber Rumah Sakit Syuhada al-Aqsha, Deir Balakh, hari Ahad pagi Israel juga menyerang sebuah rumah di distrik Zawaidah dekat Deir Balakh, Jalur Gaza selatan, mengakibatkan satu perempuan berusia 44 tahun gugur dan enam orang lainnya cidera. Di distrik yang sama serangan udara Israel menimpa dan menghancurkan dua rumah dan merusak beberapa rumah lain di sekitarnya.

Sebelum itu, Departemen Kesehatan Gaza mengumumkan satu remaja Palestina berusia 14 tahun gugur terkena serangan udara Israel terhadap sebuah di rumah kawasan Jabalia, Jalur Gaza utara.

Sabtu malam (12/7) serangan udara Israel menggugurkan 18 orang Palestina dan menciderai sekitar 50 lainnya yang sebagian besar adalah anak kecil, perempuan dan warga lansia. Mereka terkena serangan ketika mereka baru menunaikan shalat tarawih di sebuah masjid di kawasan Shujaiyah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL