palestina senapan ghoulGazaCity, LiputanIslam.com – Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, membuat kejutan baru dengan mengungkapkan senapan sniper buatannya sendiri yang mereka gunakan dalam pertempuan melawan pasukan Israel yang masuk ke Jalur Gaza.

Dalam rekaman video yang mereka unggah di situsnya terlihat para penembak jitu al-Qassam menggunakan senjata itu di empat lokasi pertempuran hingga menyebabkan empat tentara Zionis tumbang, satu di antaranya saat berada di atas tank.

Disebutkan bahwa senapan sniper kaliber 14.5 mm dan diberinama “Ghoul” itu dapat membidik target sejauh 2 kilometer. Nama Ghoul dipilih mengacu pada nama Adnan al-Ghoul, kepala unit manifaktur Brigade al-Qassam yang gugur diterjang serangan udara Israel di kota Gaza pada tahun 2004.

Pengungkapan senapan baru buatan al-Qassam menambah daftar kejutan senjata buatan pejuang Palestina dalam melawan Israel setelah sebelumnya mereka mengumumkan keberhasilannya membuat dan menggunakan rudal jarak jauh M-75, J-80, dan R-160 serta keberhasilan mereka memroduksi dan menerbangkan pesawat nirawak (drone) yang diberinama Ababil dalam tiga jenis yang masing-masing berfungsi untuk pemantauan, pemboman dan kamikaze. Diduga kuat bahwa Brigade al-Qassam masih menyimpan banyak kejutan lainnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL