Damaskus, LiputanIslam.com –  Wartawan Belarus membuat kejutan saat mengadakan wawancara khusus dengan Presiden Suriah Basharal-Assad. Dia menunjukkan botol minum militer yang menjadi simbol kemenangan dalam Perang Dunia II melawan pasukan NAZI.

“Leluhur kami dulu menyimpan air di sini, ini barang paling keramat. Saya meminta kawan saya mengisinya dengan air dari sumber keramat di sekitar Damaskus.  Sekarang saya tuangkan airnya secara simbolik. Botol ini dari Belarus, tapi airnya dari Suriah…. Semoga kedamaian bisa kembali ke negeri Anda,” kata wartawan TV ONT yang rambutnya sudah memutih itu.

Dia kemudian menuang air itu ke dua gelas yang tersedia kemudian  dia dan al-Assad meminumnya secara bersamaan.

Usai meminumnya, dengan kondisi air yang masih tersisa sedikit di gelas yang masih dipegang dengan tangan kanan, al-Assad berkata, “Air adalah nikmat karena merupakan anugerah dari Allah… Tapi ada jutaan orang terasing dari nikmatnya air akibat akibat kepungan para teroris.”

Dia menambambahkan, “Kami mereguk air ini dengan harapan darah para pahlawan tentara Suriah tidak tumpah sia-sia, melainkan demi mengembalikan semua air, listrik dan keamanan ke setiap rumah di Suriah.” (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL