suriah deir al-zorDamaskus, LiputanIslam.com – Untuk keempat kalinya, serangan pasukan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke pangkalan udara Deir al-Zour di bagian timur Suriah berhasil dipatahkan oleh pasukan Suriah, Sabtu(13/12). Bersamaan dengan ini, tentara Suriah berhasil merebut beberapa kawasan di utara kota Aleppo di bagian utara negara ini, dan terjadi pula kontak senjata tentara Suriah dengan kawanan teroris di kota Albu Kamal, mengakibatkan sedikitnya lima kawanan bersenjata tewas.

Menurut laporan Alalam Minggu (14/12), sejak lebih dari satu pekan terakhir ISIS berulangkali berusaha menyerang dan merebut pangkalan udara militer strategis di kota Deir al-Zor, namun selalu gagal dan bahkan ratusan nyawa petempur ISIS melawan dalam upaya tersebut, beberapa di antaranya komandan senior mereka yang bernama Abu Usamah al-Libi asal Libya dan Abu Nasibah al-Tunisi asal Tunisia.

Dalam upaya itu ISIS juga dilaporkan telah mengeksekusi banyak anggotanya karena dianggap desersi.

Alalam juga melaporkan bahwa tentara Suriah berhasil membebaskan kawasan pertanian al-Malah di utara Aleppo setelah terlibat pertempuran dengan kawanan bersenjata. Sedangkan di kawasan pertanian bagian barat kota ini pertempuran masih berlanjut.

Sebelum itu, dua mantan pemimpin milisi Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) Mohammad al-Asaad dan Ibnu Riyadh al-Asaad tewas dalam peristiwa kontak senjata tentara Suriah dengan kawanan bersenjata di kota Aleppo. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL