palestina Fajr5Tel Aviv, LiputanIslam.com – Gempuran rudal jarak jauh pejuang Palestina ke Tel Aviv membuat situasi ibu kota Israel ini mencekam. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Tel Aviv bahkan terpaksa mengeluarkan pengumuman “minimalisasi pelayanan” untuk sementara waktu, sedangkan penduduk di wilayah selatan Israel berbondong-bondong menuju bagian utara negara Zionis ini dengan maksud menjauh dari jangkauan rudal-rudal pejuang Palestina.

Mengutip laporan Falastine al-Youm, FNA memberitakan bahwa Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Tel Aviv Selasa (8/7/2014) menyatakan bahwa hingga pengumuman lebih lanjut kedutaan besar ini tidak dapat memberikan pelayanan secara normal karena banyak staf dan pekerjanya tidak ada di tempat.

Kedubes AS juga mengingatkan para pekerjanya supaya tidak bepergian ke bagian selatan Tel Aviv. Pengumuman itu dinyatakan menyusul merebaknya kepanikan di Tel Aviv akibat jangkauan beberapa rudal pejuang Palestina.

TV Israel Channel 2 melaporkan bahwa suasana di berbagai wilayah Israel mencekam, suara sirine terdengar di semua tempat, dan penduduk khawatir akan ada lagi rudal pejuang Palestina yang meledak.

TV Israel itu menayangkan rekaman video suasana kecemasan penduduk. Banyak di antara mereka yang kebingungan sampai kapan mereka harus bertahan di dalam bunker dan tempat-tempat perlindungan lainnya.

Nida’ al-Quds melaporkan banyak penduduk Zionis di wilayah selatan Israel berbondong-bondong mengalir ke arah utara. Setelah sempat bertahan beberapa lama di suatu kawasan, mereka kembali bergerak ke arah yang “lebih utara” karena diketahui rudal-rudal jarak jauh pejuang Palestina ternyata masih dapat menjangkau mereka di kawasan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL