irak tentara bertempurBaghdad, LiputanIslam.com – Pasukan Irak dilaporkan berhasil membersihkan sepenuhnya kawasan Makishifa di utara kota Samarra, provinsi Salahudin, dari keberadaan pasukan teroris takfiri kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Rabu (10/12).

Menurut laporan situs berita Alahed, sejak Rabu pagi pasukan Irak memulai operasi anti ISIS secara intensif dan masif di kawasan tersebut menyusul terjadinya serangan mortir dari kawanan bersenjata dan beberapa ledakan teror di utara Samarra. Kawasan itu akhirnya berhasil dibebaskan sepenuhnya dari keberadaan pasukan teroris takfiri setelah sempat terjadi kontak senjata antara kedua belah pihak selama beberapa jam.

Kementerian Dalam Negeri Irak menyatakan bahwa sebanyak 38 anggota ISIS tewas digempur angkatan udara dan pasukan keamanan Irak dalam sebuah operasi pembersihan di beberapa kawasan di utara Samarra.

Namun demikian, di kawasan yang sama, delapan tentara dan relawan Irak terbunuh akibat serangan bom bunuh diri yang dilancarkan pelakunya dengan menggunakan sebuah truk tanki minyak di sebuah pos pemeriksaan.

Kota Samarra dan kawasan sekitarnya sering menjadi sasaran serangan dari kawanan bersenjata ISIS dengan melancarkan serangan bom bunuh diri dan penembakan peluru mortir dari tempat-tempat tersembunyi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL