pasukan tank suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Tentara Suriah dilaporkan terus memperketat blokadenya terhadap berbagai kawasan di utara kota Aleppo. Dalam perkembangan terbaru dilaporkan bahwa beberapa jalur terakhir suplai kawanan bersenjata berhasil diblokir dan diputus secara total oleh pasukan Suriah.

Sebagaimana dilaporkan al-Hayat, Kamis (19/3/2015), pemerintah Suriah menyatakan bahwa pasukan negara ini telah menguasai sepenuhnya kawasan strategis Handarat di dekat kota Aleppo, sedangkan kota Aleppo sendiri sudah dikepung secara penuh setelah para pemberontak dan teroris bersenjata gagal menghadang gerak maju pasukan Suriah.

Sumber militer Suriah mengatakan kepada kantor berita SANA bahwa pihaknya berhasil menguasai Handarat di pinggiran provinsi Aleppo setelah menghabisi sisa-sisa teroris.

Setelah tentara Suriah merebut Handarat, jalur-jalur terakhir suplai militer dan bahan makanan pemberontak jatuh ke tangan militer Suriah. Jalur-jalur itu biasanya digunakan oleh para pemberontak untuk mengakses wilayah Turki guna mendapatkan suplai tersebut.

Di lokasi lain, pasukan Suriah juga berhasil menghabisi sejumlah teroris di Hayyan di barat Bandara al-Nairab serta mengepung kawasan pertanian al-Mallah, Tal al-Madafeh dan desa Kafer Hamra di bagian pinggiran provinsi Aleppo.

Lembaga Pemantau HAM Suriah (SOHR) mengakui gerak maju tentara Suriah di kawasan Aleppo. SOHR yang berbasis di London, Inggris, itu menyatakan tentara Suriah berhasil menguasai Handarat setelah 10 hari terlibat pertempuran dengan kelompok teroris Front al-Nusra. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*