rudal tochka yamanSanaa, LiputanIslam.com – Satu kapal perang milik Angkatan Laut Arab Saudi di kawasan pantai Mocha, provinsi Taiz, Yaman, hancur dan tenggelam dirudal oleh tentara Yaman yang didukung komite rakyat Yaman yang berafiliasi dengan Ansarullah (Houthi). Demikian dilaporkan al-Mayadeen, Minggu (25/10).

Menyusul serangan rudal itu pasukan udara Saudi menggempur beberapa kawasan pesisir pantai.

Kawasan pantai al-Mocha terletak di perairan penting Bab el-Mandeb, dan dari perairan ini pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi berusaha merebut berbagai kawasan Yaman yang menghadap ke perairan.

Disebutkan pula bahwa sudah tiga kali ini pasukan Yaman menggempur kapal perang Arab Saudi.

Sementara itu, kantor berita Yaman, SABA, melaporkan bahwa pasukan negara ini juga berhasil menembak jatuh satu lagi pesawat nirawak milik koalisi Arab di kawasan al-Daim di Gunung Sabr, provinsi Taiz.

Sebagaimana Sanaa, ibu kota Yaman, provinsi Taiz masih terus menjadi sasaran serangan udara Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu pasukan Yaman juga berhasil merontokkan pesawat nirawak pengintai milik Saudi di kawasan al-Saqit, provinsi Marib di selatan Yaman.

Arab Saudi dan sekutunya melancarkan serangan udara ke Yaman sejak Maret lalu dan disusul kemudian dengan serangan darat dengan tujuan memulihkan pemerintahan presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Tujuan itu tak jelas kapan akan tercapai, sementara orang Yaman yang terbunuh sudah mencapai lebih dari 7000 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL