uus-mason-milik-asWashington, LiputanIslam.com –  Untuk kedua kalinya, kapal perang USS Mason milik Amerika Serikat (AS) mendapat serangan sedikitnya satu rudal dari kawasan Yaman yang dikuasai oleh milisi Ansarullah (Houthi), tapi rudal itu tidak mengena sasaran sehingga tak ada satupun korban luka.

Seorang pejabat militer AS, Rabu (12/10/2016), menyebutkan bahwa rudal itu diluncurkan dari arah selatan Hudaydah pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Dia menambahkan bahwa kapal perusak milik AS itu telah melakukan tindakan penanggulangan, tanpa menjelaskan apakah tindakan itu telah menyebabkan rudal tersebut jatuh ke laut.

Sehari sebelumnya, Juru Bicara Pentagon, Kapten Angkatan Laut Jeff Davis,  mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan tindakan apa yang akan dilakukannya terhadap Ansarullah yang diduga kuat telah menembakkan dua rudal terhadap kapal perang AS di Laut Merah Ahad lalu. (Baca: AS Ancam Serang Milisi Ansarullah Yaman)

AS tidak terlibat langsung dalam perang Yaman, tapi memberikan suplai logistik dan informasi kepada pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang menyerang Yaman sejak Maret 2015 sampai sekarang. (mm/dailymail/anadolu)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL