serangan saudi ke yaman4Sanaa, LiputanIslam.com – Sebanyak 14 anggota milisi pendukung presiden pelarian Yaman, Abd Rabbuh Mansour Hadi, tewas akibat salah serang yang dilancarkan oleh pasukan udara koalisi Arab di distrik Harib, provinsi Marib, di bagian tengah Yaman. Demikian dilaporkan Rai al-Youm berdasarkan pernyataan sumber-sumber militer, Jumat (18/9).

“Jet tempur membom sekelompok pasukan perlawanan karena mereka dikira sebagai orang-orang Houthi,” kata sumber itu.
Seorang pemuka suku mengatakan bahwa para korban berasal dari suku atau kabilah Murad.

Rai al-Youm juga melaporkan pernyataan berbagai sumber bahwa ribuan pesukan koalisi terlibat dalam pertempuran darat di Yaman.

Yaman sejak Maret lalu sampai sekarang menjadi sasaran amuk pasukan udara Saudi dan sembilan negara sekutunya lantaran pemerintahan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi tersingkir oleh revolusi rakyat yang digerakkan oleh Ansarallah (Houthi).

Koalisi Arab bersumpah untuk menumpas Ansarallah dan memulihkan pemerintahan Hadi, tapi sampai sekarang Hadi sendiri masih mendekam di Riyadh, ibu kota Saudi, sebagai presiden pelarian meskipun koalisi Arab sudah menebar bom dari angkasa di seluruh wilayah Yaman hingga menewaskan ribuan orang, termasuk kaum perempuan dan anak kecil. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL