ledakan di quetta pakistanQuetta, LiputanIslam.com – Belasan anggota pasukan keamanan Pakistan tewas terkena ledakan yang diduga bom bunuh diri di kantor kampanye anti polio di kota Quetta, ibu kota provinsi Balochistan, Rabu (13/1).

Pejabat setempat mengatakan bahwa 12 polisi dan satu anggota paramiliter Korps Relawan tewas akibat serangan tersebut, sementara 24 orang lainnya luka-luka dengan kondisi sembilan di antaranya kritis.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Sarfraz Bugti menyatakan belasan polisi itu telah mengorbankan hidupnya demi melindungi tim anti polio yang sedang melakukan persiapan untuk memulai hari ketiga vaksinasi anak di Quetta.

“Menurut penyelidikan awal, polisi dan pasukan keamanan melarang tersangka yang berusaha masuk ke dalam bangunan ketika ledakan kuat itu terjadi,” tuturnya, sebagaimana dilansir Guardian.

Pejabat kepolisian Imtiaz Shah belum dapat memastikan apakah ledakan yang menghancurkan tiga mobil itu dilakukan oleh pelaku serangan bom bunuh diri.

Sudah sekian tahun para petugas vaksinasi menjadi target serangan kaum militan di Pakistan. Kaum militan menuduh para petugas kesehatan menggunakan pekerjaannya sebagai kedok untuk melakukan kegiatan mata-mata. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL