أكبر معسكرات ”مرتزقة الرياض” يسقط في عدنAden, LiputanIslam.com –   Tentara Yamani dan milisi komite-komite rakyat berhasil merebut kamp militer terbesar di kawasan Beir Ahmad di Aden, selatan Yaman. Demikian dilaporkan Yemen Press berdasarkan keterangan sumber militer Yaman.

Disebutkan bahwa pangkalan Divisi 31 Pasukan Lapis Baja yang bernama Pangkalan Khalid bin Walid merupakan pangkalan militer terbesar ISIS dan kelompok-kelompok pro Arab Saudi. Di dalam pangkalan itu terdapat sedikitnya 95 unit tank serta berbagai jenis peralatan perang berat dan sedang milik gabungan empat brigade militer.

Menurut sumber itu, tentara Yaman dan pasukan komite-komite rakyat yang terafiliasi dengan Ansarullah terus bergerak maju di kawasan Beir Ahmad serta melakukan sweeping di beberapa titik dan bangunan yang semula menjadi pos dan tempat konsentrasi kawanan teroris al-Qaeda.  Pemandangan serupa juga terjadi di kawasan al-Karaa dan al-Basatin.

Sumber itu memastikan bahwa pasukan al-Qaeda dan milisi pro-Saudi sedang “mengalami kondisi yang tersulit, barisan mereka porak poranda, dan kabur secara tidak wajar”.

Di pihak lain, jet tempur Saudi menyerang gudang-gudang bahan makanan milik sejumlah perusahaan di provinsi Aden.  Sumber Kamar Dagang dan Industri Aden mengatakan kepada kantor berita Saba bahwa serangan itu berlangsung dahsyat hingga semua gudang itu luluh lantak dan nyaris rata dengan tanah.

Dia mengaku heran mengapa gudang-gudang itu menjadi sasaran serangan padahal hanya menyimpan bahan makanan dan sama sekali tidak ada senjata dan sasaran militer lain di dalamnya. Menurutnya, serangan ini membuktikan bahwa Saudi ingin membuat rakyat di provinsi Aden mati kelaparan.

Dia meminta kepada semua lembaga internasional dan organisasi peduli kemanusiaan supaya turun tangan menghentikan aksi bengis Saudi serta mengatasi blokade Saudi terhadap Yaman. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL