ledakan bom di kairo mesirKairo, LiputanIslam.com – Empat orang tewas dan beberapa lainnya cidera terkena ledakan bom di sebuah lokasi di dekat kantor Departemen Luar Negeri dan stasiun TV Mesir di Kairo Ahad kemarin (21//9).

Laporan TV Mesir yang dikutip Alalam menyebutkan bahwa dua di antara empat korban tewas adalah satu perwira dan satu anggota polisi. Ledakan itu diduga memang ditujukan kepada polisi di kawasan Bulaq Abu al-Ala di ibu kota Mesir.

TV Mesir menayangkan saat-saat tak lama setelah terjadi ledakan. Di situ terlihat beberapa tempat ditutup kertas koran untuk menutupi ceceran darah. Selain itu terlihat pula satu pohon terputus dan menimpa sebuah mobil di lokasi ledakan.

Menurut laporan al-Jazeera, kelompok bersenjata Ajnad Misr mengaku bertanggungjawab atas peledakan bom tersebut dan menyatakan serangan itu dilakukan sebagai bentuk pertahanan dari pihak yang tertindas serta merupakan balasan atas penumpasan pemerintah terhadap para simpatisan presiden Mesir terguling Mohamed Morsi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL