Gaza, LiputanIslam.com –  Jumlah syuhada Palestina yang gugur diterjang peluru pasukan Zionis Israel dalam insiden yang terjadi Jumat (6/4/2018) bertambah menjadi 10 orang, satu di antaranya wartawan.

Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza pada dini hari Sabtu (7/4/2018) melaporkan bahwa satu wartawan Palestina gugur akibat luka tembak yang dideritanya. Wartawan kameramen bernama Yasser Murtaja, 30 tahun, itu ditembak oleh tentara Israel dekat di dekat perbatasan Timur Jalur Gaza, Jumat.

Para saksi mata mengatakan bahwa tentara Israel menembak Murtaja di bagian perutnya dengan peluru tajam ketika sedang mengambil gambar massa pengunjuk rasa Palestina di dekat pagar keamanan di timur Khan Yunis, padahal saat itu dia mengenakan rompi wartawan yang bertuliskan “Press”.

Dilaporkan bahwa dengan gugurnya Murtaja maka jumlah syuhada yang gugur diserang Israel dalam unjuk rasa damai di sekitar perbatasan Gaza-Israel (Palestina pendudukan 1948) sejak 30 Maret lalu sampai sekarang bertambah menjadi 31 orang, 10 di antaranya gugur akibat serangan pasukan Zionis Jumat kemarin.

Laporan resmi menyebutkan bahwa serangan pasukan Zionis pada Jumat kemarin juga menyebabkan 1354 orang Palestina lainnya menderita luka, 491 di antaranya akibat peluru tajam dengan kondisi 33 orang di antaranya parah. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL