204 شهداء في غزة؛ والاحتلال يستهدف منازل قياديي حماسGazaCity, LiputanIslam.com – Serangan brutal Israel dari udara masih berlanjut di Jalur Gaza dan menambah lagi jumlah syuhada Palestina. Rabu dini hari (16/7) jet tempur Israel menggempur kota Rafah dan Khan Younis mengakibatkan lima warga Palestina gugur dan beberapa warga lainnya cidera.

Menurut al-Alam, dengan jatuhnya jumlah korban baru itu maka jumlah syuhada Palestina menjadi 208 orang, sedangkan korban luka 1,535 orang sejak Israel memulai operasi militer bersandi “Protective Edge” Selasa 8 Juli lalu.

Selain itu, jet tempur F-16 Israel juga membom sebuah rumah milik pemimpin Hamas, Mahmoud al-Zahar di bagian barat kota Gaza, menyebabkan rumah itu hancur total serta menimbulkan banyak kerusakan pada masjid dan beberapa rumah lain yang ada di sekitarnya. Berbagai sumber di Gaza menyebutkan bahwa al-Zahar tidak ada di dalam rumah saat serangan itu terjadi.

Reporter al-Alam di Gaza melaporkan bahwa Israel juga menyerang rumah Naem, mantan menteri kesehatan Palestina, dan Fathi Hamad, mantan menteri dalam negeri Palestina.

Pihak pejuang Palestina juga masih terus menembakkan roket-roketnya ke arah kota-kota Israel, termasuk Ashkelon, Ashdod, Negev, dan Tel Aviv.

Israel mengaku satu tentaranya tewas dan beberapa lainnya cidera di sebuah barak militer di Ezer terkena serangan lima peluru mortir sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam. Sedangkan situs Falastin al-Youm memberitakan bahwa rumah sakit Israel di Ashkelon saja telah menerima 25 korban luka orang Israel akibat serangan roket Palestina pada Selasa (15/7).

Brigade al-Qassam sendiri mengaku telah menggempur Tel Aviv dengan empat roket M-75, pangkalan militer Taslim dengan tiga roket Qassam, permukiman Zionis Kiryat Malachi dengan sembilan roket Grad, permukiman Gosh Dan dengan delapan roket, dan beberapa permukiman Zionis lainnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL