gazaGazaCity, LiputanIslam.com – Jumlah syuhada Palestina akibat berlanjutnya serangan Israel terus bertambah dan kini mencapai sedikitnya 1,230 orang, sedangkan korban luka 7,000 lebih, demikian dilaporkan al-Alam berdasar keterangan Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina Ashraf al-Qudrah hari ini, Rabu (20/7). Laporan lain dari AFP menyebutkan bahwa hari ini pula serangan artileri Israel menyasar bangunan sekolah milik Lembaga Pertolongan dan Kerja PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRAWA) mengakibatkan puluhan orang gugur.

Sebagaimana dilansir al-Alam, al-Qudrah mengatakan bahwa syuhada terbaru adalah 16 korban jiwa yang jatuh akibat gempuran artileri Israel terhadap kamp pengungsi Jabalia di bagian utara Jalur Gaza, Rabu (30/7).

Sedangkan menurut laporan AFP, pasukan Israel telah menggempur sebuah sekolah milik UNRAWA di kamp pengungsi Jabalia mengakibatkan hampir 20 orang gugur dan puluhan lainnya cidera. Seorang narasumber yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa tentara Israel telah menyerang sebuah sekolah dasar puteri bernama “Abu Hossein”.

Sebelumnya, di kamp pengungsi yang sama  16 warga Palestina gugur diserang artileri Israel, dan di kota Rafah, Jalur Gaza selatan, sebanyak 12 orang juga gugur. Selain itu, di kota Khan Younis tentara Isral menggempur tiga rumah milik warga dari satu marga mengakibat 12 orang dari marga itu gugur. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL