gaza 5GazaCity, LiputanIslam.com – Aksi brutal militer Israel di Jalur Gaza masih berlanjut dan kembali merenggut nyawa banyak warga Palestina dalam satu hari.

Departemen Kesehatan Palestina di Gaza Selasa (22/7) malam mengumumkan serangan Israel yang dimulai sejak 7 Juli lalu sampai Selasa pukul 18.40 waktu setempat telah menjatuhkan korban jiwa sebanyak 635 orang dan korban luka sekitar 4,000 orang.

Sebagaimana dikutip kantor berita Turki, Anadolu, Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan, “78 warga Palestina gugur terkena serangan udara dan artileri Israel di berbagai wilayah Jalur Gaza pada hari ini (Selasa 22 Juli) hingga pukul 18.40.”

Dia menambahkan, “Serangan Israel sudah menggugurkan 635 warga, 162 di antaranya anak kecil dan 78 perempuan serta melukai sekitar 4,000 orang dengan kondisi luka yang bervariasi.”

Operasi militer Israel bersandi “Protective Edge” Selasa (22/7) memasuki hari ke-16. Dalam operasi ini pasukan Zionis memulai serangan darat “terbatas” sejak Kamis (18/7). Sesuai data awal Departemen Ketenagakerjaan Umum Palestina, selain menjatuhkan ratusan korban jiwa, operasi itu juga telah menghancurkan secara total 1,090 unit rumah serta merusak 18,070 unit rumah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL