Sanaa, LiputanIslam.com –  jet-jet tempur Arab Saudi kembali menjatuhkan bom kluster di Yaman dan mengakibatkan satu warga sipil tewas, Minggu (12/3/2017).

Laman berita Al-Masirah milik kelompok Ansarullah (Houthi) melaporkan bahwa jet tempur Saudi telah menjatuhkan dua bom kluster di kawasan pertanian al-Jar di daerah Abas, provinsi Hajjah, dan kawasan pertanian ini sudah berulangkali diserang pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi sejak pasukan ini menginvasi Yaman.

Beberapa jam sebelumnya, serangan udara Saudi cs ke sebuah mobil di daerah Naham, provinsi  Sanaa, menyebabkan tiga warga sipil, satu di antaranya perempuan, terbunuh dan dua lainnya luka-luka.

Saudi dan sekutunya menginvasi dan memblokir Yaman sejak tahun 2015 sampai sekarang dengan tujuan mengembalikan Abd Rabbuh Mansour Hadi ke posisinya di Sanaa, ibu kota Yaman, sebagai presiden negara ini.

Invasi ini telah menjatuhkan korban tewas lebih dari 10,000 orang, melukai puluhan ribu lainnya, membuat jutaan orang mengungsi, dan menyebabkan kehancuran yang dahsyat pada fasilitas infrastruktur Yaman, sementara pemerintahan Hadi yang digulingkan oleh revolusi pimpinan Ansarullah masing terasing di kota Aden, Yaman selatan. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL