F-16 israelDamaskus, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel kembali melancarkan agresi terhadap Suriah dengan melancarkan serangan udara sebanyak dua kali ke dua zona aman di Rif Damaskus, Minggu (7/12).

Kantor berita Suriah, Sana, menyebutkan bahwa dua serangan itu masing-masing menerjang kawasan Dimas dan sebuah lokasi dekat bandara internasional Damaskus, mengakibatkan kerusakan materi namun tidak menimbulkan korban manusia.

Komando Umum Angkatan Bersenjata Suriah dalam statemennya menyatakan bahwa serangan yang terjadi Minggu sore itu dilakukan pasukan Zionis dengan tujuan membantu para pemberontak dan teroris yang belakangan ini kian terdesak oleh pasukan Suriah di Deir al-Zor dan Aleppo serta beberapa kawasan lain.

Statemen itu menegaskan bahwa agresi tersebut membuktikan dukungan dan bantuan Israel secara langsung kepada para teroris di Suriah untuk membangkitkan mental organisasi-organisasi teroris, khususnya kelompok Front al-Nusra yang merupakan cabang al-Qaeda di Suriah dan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), setelah mereka mendapat serangan telak susul menyusul dari pasukan Suriah.

Di bagian akhir statemen otoritas militer Suriah menegaskan bahwa agresi Israel seperti itu tidak akan dapat mengendurkan semangat prajurit Suriah untuk terus berjuang menumpas para teroris dengan segala bentuknya dari seluruh wilayah negara ini.

TV al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon melaporkan bahwa senjata anti pesawat tempur Suriah telah menembakkan dua peluru ke pesawat-pesawat tempur Israel ketika serangan itu terjadi.

Menurut laporan BBC, mantan komandan kelompok oposisi Pasukan Kebebasan Suriah (FSA), Salim Idris, memperkirakan bahwa serangan ditujukan terhadap tempat-tempat persenjata milisi Hizbullah Lebanon. Sementara Jerussalem Post mengutip laporan koresponden TV Lebanon bahwa serangan Israel itu menyasar 10 lokasi penting terkait dengan intelijen Iran di Suriah.

Rezim Zionis Israel sendiri tidak berkomentar apapun mengenai berita tentang serangan udara pasukannya tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL