pesawat tempur israelTelAviv, LiputanIslam.com – Jet tempur Rezim Zionis Israel melancarkan dua kali serangan ke jalur Gaza, namun tidak ada keterangan mengenai adanya korban jiwa maupun luka akibat serangan ini. Demikian dilaporkan Alalam, Selasa (27/10).

Sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa serangan udara itu menyasar pos milik sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, di timur kamp pengungsi al-Maghazi di bagian tengah Jalur Gaza, mengakibatkan hancurnya menara pemancar serta menyebabkan banyak kerusakan lain pada pos yang sedang kosong itu.

Selang beberapa menit kemudian jet tempur Israel membom lokasi terbuka di bandara internasional Rafah di selatan Jalur Gaza.

Di Tepi Barat, sebanyak tiga pemuda Palestina gugur Senin lalu (26/10) di tangan pasukan Zionis, satu di antaranya ditembak di Beit Hanun dekat al-Khalil di selatan Tepi Barat, sedangkan dua lainnya ditembak setelah menikam tentara Israel di al-Khalil.

Sementara itu, komite urusan tahanan dan orang-orang Palestina yang dibebaskan menyatakan bahwa sejak intiafada dimulai pada awal bulan ini sampai sekarang Israel telah menangkap sekitar 1250 orang Palestina, 36 di antaranya perempuan, dan sebanyak 55 persen di antaranya anak kecil dan remaja di bawah usia 18 tahun.

Komite ini juga menyebutkan bahwa dari ribuan orang itu sebanyak 643 orang adalah warga Baitul Maqdis.

Selama intifada atau kebangkitan rakyat Palestina melawan Israel yang sudah berlangsung 27 hari, sebanyak 63 orang Palestina gugur syahid dan lebih dari 2200 orang Palestina lainnya luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL