gazaGaza City, LiputanIslam.com – Beberapa jet tempur Israel dilaporkan telah menembakkan sekitar 18 roket dalam tujuh kali serangan udara terhadap berbagai wilayah di Jalur Gaza. Koresponden Press TV menyebutkan bahwa serangan itu terjadi pada sekitar pertengahan malam Kamis (03/04), mengakibatkan sedikitnya tiga warga Palestina menderita luka-luka.

Koresponden itu menyebutkan, “Sejumlah area seperti lahan perkebunan, lokasi pertanian, pabrik-pabrik dan beberapa toko juga terkena serangan. Serangan juga menimpa sebuah lokasi dekat pembangkit listrik tenaga surya di kota Gaza.”

Dia menambahkan serangan berlangsung sekitar 15-20 menit, dan setelah itu penduduk bersiaga untuk mengantisipasi serangan susulan, terutama karena jumlah roket yang ditembakkan Israel relatif banyak.

Pihak militer Israel menyebutkan bahwa serangan ini dilancarkan sebagai balasan atas serangan tiga roket yang ditembakkan militan Palestina dari wilayah pesisir Jalur Gaza terhadap wilayah Israel  pada Kamis sore. Menurut tentara Israel, militan Palestina telah menembakkan tiga roket ke kawasan Sderot, namun semuanya jatuh di tempat terbuka sehingga tidak menimbulkan korban maupun kerusakan.

Belakangan ini rezim Zionis Israel kembali menggalakkan serangan ke Jalur Gaza menyebabkan sejumlah warga Palestina tewas dan luka-luka. 26 Maret lalu Israel menyerang beberapa perahu di dekat kota Rafah, Jalur Gaza, menyebabkan sejumlah nelayan Palestina menderita luka-luka.

Jalur Gaza diblokade Israel sejak Juni 2007 sampai sekarang. Akibatnya, kesejahteraan hidup warga setempat memburuk, angka pengangguran melonjak hingga ke level tertinggi, dan kemiskinanpun terus merebak. Israel menerapkan pola apartheid dan mengabaikan hak asasi 1.7 penduduk Gaza seperti hak melakukan pergerakan, hak mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak, dan hak untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan. (mm/presstv/timesofisrael)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*