iran-mayjen-soleimaniTeheran, LiputanIslam.com –  Jenderal tersohor Iran Qassem Solaimani menyatakan bahwa ISIS dan kelompok-kelompok takfiri lainnya sengaja didesain dan diluncurkan hingga menjadi sedemikian fenomenal sebenarnya adalah untuk  melemahkan Iran.

“DAESH (ISIS) dan kelompok-kelompok teroris takfiri lainnya diciptakan bukan untuk berperang dengan Suriah. Sebaliknya, mereka dibentuk untuk menarget Republik Islam Iran,” ungkap komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran berpangkat mayjen ini di Teheran, Rabu (5/10/2016).

Dia menambahkan, “Dengan bantuan Iran, pemerintah Suriah mampu menahan tekanan dan serbuan selama lima tahun, sehingga dunia bisa mengakui bahwa kelompok-kelompok (yang memerangi pemerintah Suriah) ini adalah teroris.”

Menurutnya, seandainya Suriah tidak bertahan dan Iran tidak membantu resistensi Suriah maka  seluruh wilayah  Timteng terusik oleh momok takfiri.

“Sekarang takfiri telah dikalahkan … di semua lini. Saya percaya bahwa rakyat Suriah tak terkalahkan jika mereka mendukung pemerintah mereka,” imbuhnya.

Dia juga memastikan bahwa Uni Eropa telah mempertaruhkan keamanannya sendiri demi menyokong kelompok-kelompok teroris di Timteng.  (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL