Teheran, LiputanIslam.com – Jenderal tersohor Iran Qasem Soleimani, komandan Pasukan Quds dari pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) belakangan ini dilaporkan sedang meninjau daerah-daerah terdampak banjir di provinsi Khuzestan di selatan Iran.

Saat berada di sana terjadi pemandangan menarik yang terekam kamera amatir. Pada penggalan video yang hanya berdurasi 33 detik dan dimuat di laman berita al-Alam milik Iran,  Selasa (23/4/2019), terlihat dia sedang bertatap muka dengan warga korban banjir.

Dalam video buram yang beredar di media sosial itu tampak Sang Jenderal sedang mendengarkan kalimat-kalimat lantang berbahasa Arab dari seorang pria tua yang berkeluh kesah atas dampak banjir.

Bersama beberapa warga lain di lokasi yang masih tergenang banjir setinggi lutut, pria  itu menyambut kedatangan Soleimani sembari membawa poster pendiri Republik Islam Iran Imam Khomaini.

Menariknya, setelah mendengar keluh kesah itu, Soleimani segera meraih tangan pria agar mendekat kepadanya, dan sejurus dia tiba-tiba mencium tangan pria itu.

Menurut al-Alam, meskipun warga sedang kesusahan terkena bencana banjir namun mereka masih berkenan menyempatkan diri menyambut kedatangan jenderal legendaris itu dengan sedemikian antusias.  Bisa jadi, sambutan itulah yang membuat Soleimani terharu sehingga membalasnya dengan mencium tangan lelaki tua tersebut. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*