rusia jenderal gerasimovMoskow, LiputanIslam.com – Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Jenderal Valery Vasilevich Gerasimov menyatakan bahwa jumlah petempur kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mencapai sekitar 70,000 orang yang datang ke Suriah dan Irak dari berbagai negara dunia.

“Jumlah pasukan ISIS mencapai 70,000 orang, dan mereka yang berasal dari berbagai bangsa itu sedang berperang di Suriah dan Irak,” kata Gerasimov dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh para atase militer dari 50-an negara sahabat Rusia di Moskow, Rabu (10/12), sebagaimana dilansir kantor berita Rusia, Tass.

Dia juga menyatakan pihaknya prihatin terhadap sepak terjang negara-negara Barat terhadap beberapa negara lain seperti Ukraina, Suriah dan Irak.

“Angkatan Bersenjata Rusia sangat cemas terhadap upaya negara-negara Barat dengan segala cara untuk menggulingkan pemerintahan-pemerintahan yang sah…Pernyataan secara terbuka mengenai hasrat negara-negara Barat untuk mencampuri urusan internal negara-negara lain dan melakukan intervensi secepatnya demi penggulingan pemerintahan-pemerintahan yang sah telah menimbulkan kerisauan besar,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Kami menyaksikan kekuatan militer yang digunakan untuk melicinkan tindakan-tindakan destruktif dalam kasus-kasus seperti yang terjadi Yugoslavia dan Libya kini juga digunakan di Suriah.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL