Teheran, LiputanIslam.com   Penasehat khusus komandan umum angkatan bersenjata Iran Mayjen Firouzabadi mengingatkan klan al-Saud yang berkuasa di Arab Saudi  agar tidak “bertindak bodoh” karena Iran dapat mengganjar mereka dengan tindakan yang akan melenyapkan Saudi dan Wahabisme dari muka bumi.

Di sela-sela Festival Malik al-Asytar, Selasa (27/9/2016), dia mengingatkan bahwa Saudi sudah hampir dua tahun melakukan pembantaian rakyat dan anak-anak kecil Yaman, kemudian melontarkan tuduhan-tuduhan tak berdasar terhadap Iran.

“Seandianya kami memang hendak campur tangan dalam masalah ini maka sejak hari pertama kami sudah mengirim rudal. Hanya saja, profesionalitas kami terletak pada bahwa kami mengajari bangsa-bangsa lain dan memberikan kepada mereka layanan konsultasi, dan bahwa semua bangsa  memang harus meningkatkan kekuatannya dari dalam,” ujarnya, seperti dilansir al-Alam.

Dia memastikan negaranya memiliki kunci penyelesaian di mana semua bangsa yang menjadi korban kejahatan kaum antagonis dapat menimba pengalaman resistensi Iran.

“Saudi tidak berada di level yang dapat mengancam Iran. Mereka tak punya sumber daya manusia maupun pemimpin dan fasilitas. Yang mereka inginkan adalah menggunakan jet tempur Amerika Serikat (AS) dan Israel dengan pilot bayaran dari Pakistan dan Sudan untuk menyerang tentara, garda revolusi dan relawan di Iran, padahal kekuatan kami justru telah membuat AS gigit jari,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan, “Kami tidak bermaksud memerangi negara Muslim manapun. Tapi jika Saudi bertindak bodoh maka kami akan memberikan hukuman yang memusnahkan Saudi dan Wahabisme…. Dan jika pertahanan terpaksa menjurus pada serangan maka kami akan menyerang. Jika musuh sampai menyerang kami maka pasti kami akan membalas serangan. Hanya saja, kami tidak akan memulai serangan.”

Dia bagian akhir dia menegaskan bahwa kekuatan rudal Iran telah membuat negara ini dapat mencegah ancaman.

“Hal ini juga diakui oleh AS dalam beberapa hari terakhir, dan sekarang kekuatan-kekuatan besar dunia mencermati aktivitas rudal  Republik Islam Iran serta kekuatannya di lapangan,” pungkasnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL