relawan irakBaghdad, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber yang dekat dengan Pemimpin Dewan Tinggi Islam Irak Ammar al-Hakim, Senin (10/10/2016), menyatakan bahwa Brigade Asyura yang bernaung di bawah kelompok besar pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi telah masuk ke provinsi Nineveh untuk persiapan berpartisipasi dalam operasi pembebasan Mosul, ibu kota provinsi ini, dari pendudukan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Brigade Asyura menjadi kelompok pertama pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi yang masuk ke perbatasan provinsi Nineveh dan ditempatkan di kawasan Talul al-Baj di barat laut Shurkat (50 km dari Mosul),” ungkap sumber anonim tersebut.

Dilaporkan bahwa pasukan Irak sudah bersiap-siap melancarkan operasi tersebut dan tinggal menunggu komando dari Perdana Menteri Irak Haider Abadi selaku panglima tertinggi angkatan bersenjata Irak.

Sementara itu, sumber keamanan di provinsi Salahuddin mengatakan bahwa pasukan militer, pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi, dan kelompok-kelompok pasukan adat telah melancarkan serangan ke kawasan Matibijaj di timur kota Dhaluia, provinsi Salahuddin.

Dalam serangan ini mereka berhasil menghancurkan beberapa tempat persembunyian teroris ISIS dan menghabisi enam teroris, dan operasi di kawasan strategis yang diduduki ISIS itu masih berlanjut . (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL