palestina abbas and popeBaitul Maqdis, LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel kembali bertindak sewenang-wenang di komplek Masjid al-Aqsha, Baitul Maqdis. Mengutip laporan kantor berita Anadolu, media online Rai al-Youm menyebutkan bahwa menjelang kunjungan Sri Paus Fransiskus ke komplek ini, polisi Israel melarang umat Islam mendirikan shalat di Masjid al-Aqsha Senin (26/5).

Penjaga komplek suci yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa polisi Israel sejak Ahad sore kemarin menahan kartu identias jemaah shalat hingga mereka keluar dari masjid, sedangkan hari ini mereka melarang siapapun mendirikan shalat subuh di masjid yang sangat disucikan oleh umat Islam seluruh dunia tersebut.

Kepada Anadolu Kepala Wakaf Masjid Baitul Maqdis mengatakan bahwa Senin pagi Sri Paus Fransiskus berkunjung ke Masjid al-Aqsha dan bertatap muka dengan Mufti Baitul Maqdis Syeikh Mohammad Hussein dan sejumlah tokoh Palestina.

Menurut penjaga komplek Baitul Maqdis, sejak dini hari ini aparat keamanan Israel melakukan pemeriksaan keamanan di kawasan yang akan dikunjungi oleh Sri Paus.

Ahad kemarin Sri Paus Fransiskus bertolak dari Jordania dan tiba di kota Bethlehem, Tepi Barat. Di kota ini dia menjumpai Presiden Palestina Mahmoud Abbas kemudian melanjutkan perjalanan ke Israel untuk menjumpai para pejabat Israel. Usai pertemuan-pertemuan itu dia berkunjung berbagai situs keagamaan.

Sri Paus memulai safarinya ke Timur Tengah sejak Sabtu lalu dan dijadwalkan berakhir hari ini. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL