ISRAEL-PALESTINIAN-CONFLICTGazaCity, LiputanIslam.com – Sepanjang Januari 2015 Rezim Zionis Israel telah membunuh empat orang Palestina dan menangkap 467 warga Palestina lainnya di Tepi Barat, Baitul Madis dan Jalur Gaza. Demikian diumumkan lembaga peduli tahanan dan HAM Palestina al-Ahrar, sebagaimana diberitakan Asharq Alawsat, Minggu (1/2/2015).

Al-Ahrar menyebutkan bahwa korban terbaru serangan Israel adalah Ahmad Ibrahim al-Najjar, 19 tahun, yang ditembak langsung oleh tentara Israel di desa Burin di selatan kota Nablus, Sabtu (30/1/2015)

Al-Ahrar menambahkan bahwa tentara Israel juga telah menangkap 467 orang Palestina, 40 di antaranya anak kecil dan 26 perempuran, di kota Baitul Maqdis dan berbagai kawasan Tepi Barat, serta meringkus tiga wartawan, yaitu Ala’ al-Titi dari TV al-Aqsa, Mujahid Bani Muflih dari TV Huna Quds dan Amir Halil di kota Ramallah.

“Penangkapan yang dilakukan pasukan Rezim Zionis selama Januari lalu sebagian besar terjadi di kota al-Quds (Baitul Maqdis/Jerussalem), yaitu sedikitnya 173 orang,” ungkap al-Ahrar.

Lembaga ini juga menyebutkan bahwa di Jalur Gaza juga terjadi penangkapan terhadap 21 orang Palestina, termasuk beberapa pengusaha Palestina di pintu perbatasan Beit Hanun serta beberapa orang lain yang diringkus ketika berusaha melintasi pagar kawat berduri.

Penangkapan pasukan Israel terhadap orang-orang Palestina, terutama anak-anak muda, remaja dan bahkan anak kecil, menjadi pemandangan sehari-hari di berbagai wilayah Tepi Barat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL